PESONA PANTAI PASIR PUTIH, ACEH BESAR

Posted: Oktober 12, 2016 in My Story

PANTAI. Paduan sempurna dari semilir angin, laut dan langit biru, buih ombak, dan kehangatan mentari. Aceh Besar memiliki banyak pantai untuk dikunjungi, mulai dari arah Barat hingga Timur, kawasan pesisir Aceh Besar siap menyajikan keindahan baharinya kepada siapapun. Salah satunya adalah Pasir putih.

13

Pantai Pasir Putih. Photo: duekbeukong.com

Pasir Putih terletak di kawasan krueng raya, Aceh Besar. Dalam perjalanan ke pantai ini, kita juga dapat sekilas melirik pantai Ujong Batee dan jejeran pohon cemara yang memberikan keteduhan bagi pengunjung. kemudian kita juga melewati pelabuhan Malahayati dan makam Laksamana Malahayati.

Ketika mulai memasuki jalan sedikit menanjak, kita bisa berhenti sejenak di sebelah kanan jalan untuk menikmati suguhan pemandangan Krueng Raya dari atas bukit soeharto. Wisatawan sering berhenti di sudut ini untuk sekedar selfie atau untuk memotret keindahan panorama Aceh Besar.

Tidak lama dari situ, kita akan menemui lorong masuk pasir putih, ada beberapa masyarakat setempat yang berjaga untuk mengutip retribusi uang masuk lokasi wisata. Selanjutnya tibalah kita di destinasi Pantai Pasir Putih. Ada banyak pondok kecil untuk berteduh.

Menyusuri pantai, beratapkan langit biru dan awan putih, bermain dengan pasir putih yang terbentang luas membuat kita terpesona akan keindahan pantai ini. Di satu sudut pantai, Kita bisa melihat ada pohon yang tumbuh di air laut. Lokasi ini sering menjadi spot favorit untuk berfoto. Ombak di pasir putih sangat tenang, rasanya seperti berada di kolam renang raksasa dengan sesekali sedikit ombak menghampiri.

Ketika kamu ke pantai, kurang lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan kesegaran air kelapa muda pilihan dan lezatnya mie instan yang dimasak dengan bumbu mie Aceh sambil menikmati pesona pantai Pasir putih. Ayo segera ke Aceh Besar. Eiittss, jangan lupa kosongkan kamera mu ya. Karena Aceh Besar punya jutaan spot menarik untuk kamu rindukan. Sampai Jumpa

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s