Baksos di Desa Jaboi-Sabang

Posted: Februari 29, 2016 in My Story

Ini lah langkah baru saya setelah selesai pendidikan bidan. Dimasa saya hampir menyelesaikan pelatihan bordir, saya mengambil cuti (cabut) beberapa hari. ya pastinya setelah project saya sudah siap kebetulan.  hari menjadi waktu yang panjang bagi saya. Awalnya ana dapat bc, recruiment panitia baksos gitu, ternyata bc 2 hari yang lalu dan deadline nya 1 hari yang lalu serta berangkatnya besok. haha, maklum sok sibuk, malas baca bc, ya nyesal dah. Eh unggu, nama cp nya seperti tidang asing, ya, dia adalah teman satu SMP ku dulu, haha, okok fine, ambil hp, kita telpon sekarang. setelah diskusi, ternyata bolela saya dan teman saya ikut berpartisipasi dalam baksos ini. Haha, itulah saya dan ade, kami berdua sering seperti ini, dadakan! (jadi ingat pas banjir aceh timur dan aceh utara, bela belainpukul 10 malam telpon kajur dan kaprodi buat ijin ikut baksos BEM yang statusnya dulu masih praktek di RS, skip dulu cerita ini)
yupp, disitu kami langsung packing2, besok kitaa brangkat!! Naik kapal naik kapal, hehe seperti anak yang gak pernah naik kapal aja. Bisa dibilang begitu, karna terakhir saya keSabang itu pas masih usia 5 tahunan adalah, jadi udah lupa semua kenikmatan naik kapal dulu. Wah Sabang memang balinya Aceh dahh!
So, Desa tujuan kami adalah Desa Jaboi, wess, jumpa keuchiknya gaul benar dah, apalagi ada beberapa wisata unik disini, Taman Pasie Jaboi, Gunung Api, Pemandian air se eum dll. Setelah selesai dengan rangkaian acara menanam pohon, penyuluhan, lomba anak anak dan lainnya, Hari terakhir kami jalan jalan ke 0 km, iboih, dan pulau rubiah, kalo diajak kerubiah, ana ikut, mau lagi, ketagihan bro!!

Yah paling paling terharu saya kenal Relawan RZ setelah ikut kegiatan ini. Wah, ada saja rencana Allah mempertemukan saya dengan mereka disini, Jaboi-Sabang. Bang rahmad yang memberi tahu informasi relawan saat itu, diikuti bg azam dan bg afdzal. Sampai akhirnya pulang dari Sabang, besoknya saya ikutan Diksar sebagai syarat resmi menjadi Relawan RZ Aceh.

 

Tinggalkan Balasan

