Penyuluhan Kespro di SMP ABULYATAMA

Posted: November 10, 2015 in My Story

2-3 November 2015 Penyuluhan Kespro

Pendidikan seksharus dikenalkan dari kecil?

Hah yang benar saja? masak masih anak anak diajarin yang begituan, mau jadi apa generasi emas nantinya? bagaimana nasib negara kkedepan kalo kecilnya aja belajar begituan? pemerintah kok gitu, yang tidak tidak saja.

Hmm, santai moms, dads, jangan lihat labelnya, lihat isinya. Jangan baca judulnya aja, Tapi lihat tujuan dan cara kerjanya, ok mari kita bahas.

Banyak kasus yang saat ini terjadi di Indonesia, ya salah satunya pergaulan bebas. Jaman sekaran orang pacaran terang terangan, hamil diluar nikah menjadi tren, anorsi tidak amanpun menjadi solusi bagi mereka yang tidak punya peri kemanusiaan dan tanggung jawab. Pelecehan seksual semakin menjajah, anak anak menjadi sasaran utama si penggila seks, tak jarang bahkan si pelaku adalah orang terdekan korban. kenapa? karena lingkungan sudah semakin bebas, hadirnya internet membawa dampak negatif bagi mereka yang hilang kontrol, akses bebas internet semakin mudah untuk dijadikan bahan pemuas nafsu. tak cukup dari internet mereka melampiaskan pada orang orang sekitar. Sadarkah anda? ini loh dunia sekitar sekarang.

anak anak semakin pintar, rasa ingin tahu tinggi, banyak yang bertanya kepada orang mengenai bahasan yang tidak sesuai umurnya dianggap tabu bagi si ortu untuk diberitahu anaknya. alhasil annak mencari tahu sendiri dari sumber yang tidak bisa dipercaya. mereka semakin menutup diri.
yah dengan adanya pendidikan ini diharapkan anak anak memahami apa yang seharusnya boleh dan tidak dilakukan. ya pastinya pendidikan ini disampaikan dengan bahasa yang sesuai dengan umur mereka. Misalnya, untuk anak SD, jika ada orang asing yang mengajak pergi kemanapun itu jangan mau, beritahu guru jika ada orang yang mencerigakan. Misal pada anak SMP/SMA, memperkenalkan sistem reproduksi, kebersihan diri, penyakit menular seksual dan lainnya dan ini disampaikan dengan adanya pemisahan laki laki dan perempuan.

Ya akan lebih baik jika orang tua yang ikut mengambil andil dari urusan ini. bagaimanapun orang tua harus mengambil hati anaknya sehingga anak dapat terbuka, agar anak mampu menanyakan hal yang simpang siur dan lain sebagainya kepada orang tua. sehingga orang tua mampu memberi masukan yang baik bagi anaknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s